Jumat, 25 Februari 2011

Keteraturan

Parkir...
Memarkir sepeda motor atau kendaraan apa-pun dengan tertib dan teratur, selain indah dipandang juga dapat menciptakan sebuah kateraturan. Sesama pemilik kendaraan sama-sama saling menjaga dan menata supaya mempermudah keluar-masuk kendaraan.
Namun, sayangnya pemandangan itu tidak bisa otomatis dilihat setiap hari. Kalau ada yang memerintah atau menyuruh menata rapi kendaraannya, barulah kendaraan tersebut dapat tertata rapi, tapi kalau tidak ada yang jaga atau memerintah...yaaa...kembali keselera asal (parkir sekarepe dewek), malang melintang tidak karuan. Dalam hal ini dibutuhkan kesadaran bersama, tanamkan pada individu masing-masing, bahwa keteraturan akan menimbulkan keindahan dan kenyamanan. Terlebih, siswa SMA bukanlah anak kecil lagi, melainkan remaja yang sudah mampu berpikir rasional dan kritis. Satu sama lain saling mengingatkan apabila ada yang lalai. Ciptakan suasana yang kondusif, tanpa rasa kecemasan terhadap keamanan kendaraan yang kalian bawa. 
Itu hanya satu contoh realita sosial di lingkungan kita. Disisi yang lain masih banyak yang perlu kita benahi bersama. Kebiasaan-kebiasaan buruk sekecil apapun bentuknya dapat menjadi peruntuh semangat kita dalam melakukan dan meraih sesuatu. Ini adalah suasana pengajaran dan pendidikan...(yang baca ini khususnya warga SMAKRO), mari kita tingkatkan kepekaan dan kepedulian kita demi kemajuan dan membangun citra sekolah. 
Dari deskripsi parkir tadi, semoga dapat menginspirasi kita semua (karena sudah bosan dengan pertanyaan disiplin, on time, macul, dsb). Hari gini masih mempertanyakan itu..haduuuhh..capek deh. kapan kita bisa berlari menyusul yang lain, tatkala kita masih selalu direpotkan dengan maslah itu. Bangun kebersamaan dan rasa memiliki diseluruh civitas akademika SMAKRO. Salam Kompak...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar